Kamis, 01 Maret 2012


Fast Track….

Fast track..
Fast berarti cepat…
Track berarti lintasan…
So, fast track = lintasan cepat

Fast track merupakan salah satu bentuk beasiswa unggulan yang diadakan oleh pemerintah yaitu melalui kemendikbud. Fast track ini adalah salah satu bentuk perhatian pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia, yang nantinya diharapkan mampu membangun Indonesia lebih baik dan dapat mensejahterahkan Indonesia. Seperti yang kita ketahui, bahwasannya faktor utama dalam penentuan keberhasilan pembangunan adalah manusia. Untuk itu, pembangunan sumber daya manusia Indonesia merupakan sesuatu yang urgent demi masa depan Indonesia.
Beruntungnya, saya merupakan salah satu dari sekian orang yang mendapatkan kesempatan untuk “menikmati” program fast track ini. Kerja keras selama 3,5 tahun di S1 ternyata membuahkan hasil dengan dipercayanya program ini untuk dapat saya nikmati ke jenjang berikutnya. Namun, dari awal mendengar nama program ini saya sudah membayangkan bahwa ini bukanlah sesuatu yang biasa, bukanlah sesuatu yang mudah/gampang untuk dijalani dan dinikmati dari setiap proses yang ada.
Eng… ing… eng… ternyata bayangan dan dugaan saya benar. Lintasan cepat ini membutuhkan energi, taktik, dan manajemen (yang semuanya dalam ukuran ‘luar biasa’) sehingga dapat berlari cepat di lintasan untuk sampai tujuan dengan cepat pula. Dimulai dengan perkuliahan yang menggunakan bahasa Inggris, jadwal perkuliahan yang seringkali 1 matakul 2x seminggu, magang di SMA/SMP serta Go Blog (bentuk ISR dari program ini).
Saya percaya bahwa ini bukan sebuah kebetulan ataupun sebuah keberuntungan semata. Saya percaya ini adalah salah satu bentuk kepercayaan Yang Maha Kuasa kepada saya untuk menjadi pribadi yang luar biasa. Yap, saya ingat mimpi saya bahwa saya tidak ingin menjadi orang yang biasa-biasa saja, I want to be history maker. Saya punya Allah yang luar biasa, Dia tahu apa yang terbaik untuk saya, dan saya selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik dari setiap usaha saya. Mimpi ini akan saya bagikan untuk adik-adik saya. Jadilah pemimpi yang besar, yang tidak hanya bermimpi tetapi bangunlah mimpi itu dari setiap tindakan kecilmu sehari-hari. 


With God, Yes I can..
Total dan Tuntas… J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar